Kamis, 14 Juni 2018

Hari kemenangan

Hari ini, tanggal 1 syawal 1439 H adalah hari dimana semua muslimin merayakan hari raya idul fitri yang kita sebut sebagai hari kemenangan.

Mengapa disebut hari kemenangan? Karena selama satu bulan penuh kita telah menunaikan ibadah puasa,  menahan dari lapar dan dahaga, mengendalikan nafsu dan amarah, memperbanyak ibadah dan kajian Alqur'an dan juga berzakat fitrah yang seolah menutup dengan manis rangkaian ibadah kita selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Hari raya idul fitri, hari dimana kita kembali suci..

Akankah hari kemenangan ini berharga dan bermakna? Setiap orang mempunyai jawabannya masing-masing. Jika benar kita telah memanfaatkan satu bulan yg di damba maka hari kemenangan jelas menjadi terasa sangat bermakna dan patut dinanti, tapi jika sebaliknya dan seolah kita menyia-nyiakannya maka tak ada kata 'kemenangan' yg ada adalah 'kerugian'.

Semoga Allah kembali mempertemukan kita dengan Ramadhan yang suci, bulan yg dinanti dan di sebelas bulan ke depan kita bisa menjaga keistiqomahan ibadah kita... mudah2an Allah senantiasa menjaga dan memberikan cahaya hidayah bagi kita yang mencarinya. Aamiin Allahumma Aamiin..

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, lailahaillallahhu allahu akbar, allahu akbar wa lillaahilham...

Mohon maaf lahir dan bathin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar